Laman

Selasa, 06 Juli 2010

starting this day with good music

ini kebiasaan gue. tiap pagi pasti gue mendengarkan sebuah lagu yang bisa nentuin mood gue seharian.
dan hari ini gue ngedengerin lagi dari ost-nya the grat queen seondeok. waktu pertama kali gue ngedownload (ups, maaf saya ngga beli yang aslinya.hehehe), gue kira isinya instrumen semua.gataunya engga.hahaha. nih gue kasih lagu yang menurut gue enak, dan liriknya yang menurut gue, uhm, melankolis. hahaha.

바람꽃 (Baramkkot) / Wind Flower - Aiyu (IU) / Ye Song.

Ye song version


IU version

cr:ppultaeangyeong @ YT

이대로 돌아설거면 사라질거면 (Idaero doraseolgeomyeon sarajilgeomyeon)

피어나지 않았어 (Pieonaji anhasseo)

이렇게 바라보면서 숨이막히면 (Ireoke barabomyeonseo sumimakhimyeon)

눈을 감은채 살아도 좋을까 (Nuneul gameunchae sarado joheulkka)

보지않아도 보여서 (Bojianhado boyeoseo)

듣지않아도 들려서 (Deutjianhado deullyeoseo)

그대 손결에 다시 살아난 (Geudae songyeore dasi saranan)

바람꽃처럼 (Baramkkoccheoreom)

가고싶어도 못가는 (Bagosipeodo motganeun)

안고싶어도 못안는 (Angosipeodo mosanneun)

그대 손끝이 내 맘에 닿으니 (Geudae sonkkeuchi nae mame daheuni)

긴긴밤이 지나고나면 알까 (Ginginbami jinagonamyeon alkka)

눈물속에 웃고있는 사랑을 (Nunmulsoge utgoinneun sarangeul)

잡고싶어도 못잡는 (Japgosipeodo motjamneun)

가고싶어도 못가는 (Gagosipeodo motganeun)

그대 마음에 다시 살아난 (Geudae maeume dasi saranan)

바람꽃처럼 (Baramkkoccheoreom)

보지않아도 보여서 (Bojianhado boyeoseo)

듣지않아도 들려서 (Deutjianhado deullyeoseo)

바람에 실려 흩어져 날리며 (Barame sillyeo heuteojyeo nallimyeo)

그대 마음에 흩어져 날리며 (Geudae maeume heuteojyeo nallimyeo)


and here's the translation :)

If like this

I turned my back on

I disappeared

I wouldn’t come into bloom

If like this

I gave a gasp while seeing you

It might be good to live with closing my eyes

Even I don’t see you, I’m saw you

Even I don’t hear you, I’m heard you

Like a wind flower which revived by your breathing

I wish to reach you, but I can’t

I wish to hug you, but I can’t

Your fingertips reach my heart

Will you know, after long long night?

The love smiling in tears

I wish to catch you, but I can’t

I wish to reach you, but I can’t

Like a wind flower which revived in your heart

Even I don’t see you, I’m saw you

Even I don’t hear you, I’m heard you

Getting scattered in the wind

Getting scattered into your heart

and wow, buat yang lagi jatuh cinta sih, nih lagu bener-bener menyentuh. sama kaya gue lagi jatuh cinta sama kame. oh kameeee~~~~ jduk! *dipukul sama orang pake sendal*




film yang pernah diputer di salah satu chanel lokal ini bergenre yang sangat berbeda dengan dorama yang lain kaya Boys Before Flower, Coffee Prince, dan sejenisnya. film ini emang sedikit berat karena mengisahkan tentang sebuah kisah cinta yang tumbuh pada saat Korea masih dipimpin oleh seorang raja. belum lagi, pemeran di dorama ini udah pada senior. eheheh. mungkin alesan itulah banyak orang yang nggak terlalu suka sama film ini. tapi sebenernya film ini seru banget lho.

film ini mengisahkan tentang seorang wanita bernama deokman (Lee Yo Won) yang mencari tahu tantang jati dirinya yang sebenarnya, yang kemudian mengantarkannya ke dalam istana. disanalah ia menemukan siapa ia sebenarnya. ternyata, deokman adalah salah satu dari anak kembar yang dimiliki oleh raja yang memerintah saat itu. berita inipun tersebar hingga diketahui oleh raja. padahal saat itu, jika seorang raja memiliki anak kembar, maka kerajaannya akan mengalami kesulitan, hingga salah satu dari kembaran itu mati. oleh karena itu para mentri kerajaan mendesak raja untuk membunuh salah satu dari kedua putrinya, hingga raja memerintahkan para tentaranya untuk membunuh deokman. karena tidak ingin saudara kembarnya dibunuh, putri ChonMyong (Park Ye Jin) memerintahkan YuSin (Eom Tae Woong) membawa deokman kabur dari istana.

perjalanan mereka berdua membawa mereka bertemu dengan Bidam (Kim Nam Gil), seorang anak tabib yang ternyata mempunyai dendam kepada kerajaan. akhirnya mereka berempat (bersama putri chonmyong) saling membantu. namun di tengah penyelamatan deokman, putri Chonmyong meninggal terkena panah dari salah satu prajurit.

Mishil (Gu Hyeon Jeong) yang berniat jahat untuk menguasai kerajaan sangat marah karena ia harus bersaing dengan deokman. persaingan sengitpun terjadi setelahnya dengan banyaknya masalah yang muncul. mulai dari Bidam yang menyukai Deokman, tetapi cintanya yang bertepuk karena Deokman menyukai Yusin begitu juga sebaliknya. munculnya Kim Chunchu (Yo Seung Ho) yang ingin merebut tahta kerajaan dari tangan deokman, karena ternyata dia adalah putri dari putri chonmyong, munculnya seorang wanita yang menjadi ibu dari deokman saat kecil, pria yang ingin membalaskan dendamnya kepada deokman, dan pertempuran Bidam dengan Yusin untuk merebut hati Deokman, dan dengan ending yang sangat tragis.

dorama The Great Queen Seon Deok menurut gue emang GREAT! sesuai dengan judulnya. kisahnya bener-bener seru dari awal sampe akhir. lo bisa ketawa, iri, sedih, bahkan jatuh cinta, apalagi sama dua sosok pria di film ini yang bener-bener gentleman! dan dorama yang total keseluruhannya berjumlah 50 episode ini nggak bakalan bikin lo bosen. karena ceritanya nggak gitu-gitu aja. disuguhi dengan lagu-lagu yang enak, lo nggak bakalan bosen deh nontonnya. selain itu, lo jadi ngerti sama sistem pemerintahan Kerajaan Korea waktu itu, karena film ini nggak asal-asalan bikin dalam aspek sejarahnya.

nah, buat yang makin penasaran, mending nonton deh. filmnya juga udah dijual di yesAsia.
yang mau beli, klik di sini.

nah, kalo yang masih penasaran sama lagu soundtracknya, ini dia link youtubenya.




Balbambalbam – Hong Gwang Ho, Bidam (Sad Story) by Lee Yo Won, Come, People Of God – Lee Soo Jeong, Passo Dopo Passo - Paul Potts, IU - 아라로 - Araro, Kim Nam Gil- Can't I Love You .

dan, sekian :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar