Laman

Kamis, 05 Mei 2011

warga fitb 2010

eh,iya.postingan sebelumnya belum di-copy ke blog.hehe.

di kampus gue,saat ini adalah masa-masa tergalau yang dihadapi.bayangin aja,kesempatan buat dapetin ip bagus ada di depan mata karena hari menuju UAS tinggal itungan jari! IP tinggi di masa tpb bener-bener menentukan nasib temen-temen gue.karena itu,tiket menuju jurusan.

pemilihan jurusan ini yang bikin galau.buat fakultas gue,ini beda.karena jurusan-jurusan di fakultas gue sangat menarik.selain karena jurusannya membahas ilmu bumi dengan kajian yang berbeda-beda,ada satu hal yang sedikit sensitif.

masalah himpunan kemahasiswaan di fakultas gue bener-bener sensitif.eh,udah ga sedikit lagi sih.ga perlu lah ya bahas kenapa.tapi intinya itu yang bikin perpecahan di kubu temen-temen fakultas gue.

nah,mungkin gue berbicara bukan pada tempat yang tepat.ya,gue sangat mengetahui itu.tapi gue pikir,mereka udah dewasa dan tau mana yang terbaik,jadi gue memutuskan untuk berdiam diri di sana dan nyerocos di sini.

masalah jurusan emang rada sensitif karena di Indonesia,khususnya,jurusan punya passing grade.buat gue sih,entah kenapa passing grade itu berdampak negatif bagi beberapa jurusan yang ga terkenal.

contohnya aja gue,di meteorologi,atau temen gue di universitas lain yang dapetnya jurusan yang kalo di sana,urutan ke sekian.awalnya emang rada gak pede masuk jurusan yang passing grade di fakultas aja gak bagus,apalagi se-ITB.

kalo gue perjelas lagi,jurusan yang punya passing grade rendah,belum tentu gak bagus.menurut gue,semua jurusan bagus.karena yang dikaji berbeda,kan?inti dari universitas bikin jurusan itu,kan supaya ada ahli di bidang itu nantinya.

jadi,itu yang gue bingungkan dari temen-temen gue.masuk jurusan yang diincer apanya,sih?ilmunya?himpunannya??jahimnya??apa cuma jaga gengsi??
kalo alasannya tiga terakhir itu,coba pikirin lagi.kalo ilmunya,insya Allah apapun itu lo bakal terima apa adanya.

nah,kalopun jurusan yang dimasukin ternyata bukan jurusan yang lo minatin,coba pikir dulu alasan kenapa lo bisa 'terdampar' di tempat itu.

kalo setelah lo pikir-pikir usaha lo gak gencar belajar,salah sendiri! orang lain berusaha keras masuk jurusan yang lo mau tapi kalo lo ga belajar,percuma!!
nah,kalo belajar udah,coba pikirin lagi.mungkin lo kurang mendekatkan diri sama Allah SWT.inget,bro.semuanya kan ada yang atur.kalau kita dekat sama yang mengatur hidup kita,maka insya Allah akhirnya indah.
usaha udah,doa udah??percayalah.itu yang terbaik buat lo :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar